Bimbingan Teknis Nasional dan Pameran Kearsipan – Diselenggarakan oleh Unit Arsip IPB University dan Forum Pengelola Arsip IPB (FPA-IPB) ~ 3 – 4 Oktober 2019

Home / Uncategorized / Bimbingan Teknis Nasional dan Pameran Kearsipan – Diselenggarakan oleh Unit Arsip IPB University dan Forum Pengelola Arsip IPB (FPA-IPB) ~ 3 – 4 Oktober 2019

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Unit Arsip IPB University bersama Forum Pengelola Arsip IPB (FPA – IPB), menyelenggarakan Bimbingan Teknis Nasional untuk seluruh Arsiparis / Pengelola Arsip di tingkat nasional, dalam rangka meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia di bidang kearsipan, khususnya tentang Penilaian Kinerja Arsiparis / Pengelola Arsip. Tema yang diusung adalah “Perencanaan dan Penilaian Kinerja Arsiparis”. Selain Bimbingan Teknis, diselenggarakan pula kegiatan Pameran Kearsipan dengan tema “Membangun Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip pada Era Revolusi Industri 4.0” Pameran Kearsipan ini menampilkan segala macam kegiatan yang berhubungan dengan kearsipan dari Unit Arsip IPB University. Dan salah satu partisipan dalam kegiatan Pameran Kearsipan ini adalah dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Timur, yang menampilkan segala macam kegiatan kearsipan maupun yang berhubungan dengan kearsipan dari Dinas tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bimbingan Teknis dan Pameran Kearsipan ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada tanggal 3 – 4 Oktober 2019. Bertempat di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Gedung Rektorat LT 1, Kampus IPB Dramaga, Bogor – Jawa Barat dan acara ini dibuka oleh Bapak Dr. Ir. Aceng Hidayat, M.T. sebagai perwakilan dari IPB University ( Sekretaris Institut ) dan Bapak Ir. Setyo Edy Soesanto, S.Th.I., M.Pd.  (Ketua Penyelenggara dari Forum Pengelola Arsip IPB  (FPA – IPB)).

 

      Dr. Ir. Aceng Hidayat, M.T.
       Ir. Setyo Edy Soesanto, S.Th.I., M.Pd.

 

 

 

 

 

 

             

Untuk Bimbingan Teknis ini sendiri menghadirkan beberapa narasumber.

Hari pertama pada tanggal 3 Oktober 2019 dengan narasumber ;

 

  •  Ibu Zita Asih Suprastiwi, SH, M.H. , selaku Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi Arsiparis (Arsip Nasional Republik Indonesia – ANRI), dengan judul “Arsiparis: Kinerja dan Tantangan”

 

  • Bapak Ir. Setyo Edy Soesanto, S.Th.I., M.Pd. , selaku Kepala Sub Bagian Layanan Arsip dan Pembinaan Kearsipan (Unit Arsip IPB University) dan sebagai Arsiparis Ahli Madya, dengan judul “Perencanaan dan Penyusunan Kinerja Arsiparis”

 

  • Ibu Widya Wahyuni Setianingrum, ST , sebagai Arsiparis Ahli Muda (Arsip Nasional Republik Indonesia – ANRI), dengan judul “Konversi Nilai Kinerja dan Penyusunan PAK Arsiparis”

 

 

Hari kedua pada tanggal 4 Oktober 2019 dengan narasumber ;

 

  • Bapak Drs. Azmi, M.Si. selaku Direktur Kearsipan Pusat (Arsip Nasional Republik Indonesia – ANRI), dengan judul “Pengelolaan Arsip di Era Revolusi Industri 4.0”

 

MATERI (click)

 

GALLERY (click)

 

 

Please follow and like us:
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial